Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Desa Sidamukti, Wujud Sinergi untuk Menciptakan Situasi Aman dan Kondusif t4

 

Majalengka – Dalam upaya menjalin kedekatan dengan masyarakat dan menciptakan situasi yang aman, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari,S.IP.,M.AP melalui Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Bripka Agus, bersama Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang wilayah di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini menjadi wujud sinergi antara kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.

Dalam kunjungannya, Bripka Agus dan Babinsa bertemu langsung dengan warga Desa Sidamukti yang sedang berkumpul di salah satu lokasi. Mereka berdialog, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan mendengarkan aspirasi serta keluhan yang mungkin ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kami datang ke sini bukan hanya sebagai petugas keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra masyarakat. Kehadiran kami di sini untuk menjaga keamanan, namun juga untuk membangun hubungan yang erat dengan warga Desa Sidamukti,” ujar Bripka Agus.

Selama dialog berlangsung, Bripka Agus dan Babinsa turut memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas. Masyarakat diminta untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk saling bekerja sama dalam menjaga keamanan di lingkungan ini. Jika ada hal yang mencurigakan atau perlu dilaporkan, segera hubungi kami. Sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman,” tambah Babinsa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Warga Desa Sidamukti menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka mengapresiasi langkah positif kepolisian dan TNI dalam menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah peduli dengan keamanan kami. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara kami dengan petugas keamanan,” ungkap salah satu warga.

Dengan kegiatan sambang wilayah seperti ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang lebih baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga Desa Sidamukti diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan penuh keakraban.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *