Kapolres Ciamis Beri Edukasi ke Pelajar Anti Korupsi di Kabupaten Ciamiscfr

Kapolres Ciamis Beri Edukasi ke Pelajar Anti Korupsi di Kabupaten Ciamis

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar memberikan materi sekaligus pelatihan kepada pelajar tentang pencegahan korupsi. Pelatihan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2023).

Pelatihan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., bersama anggota Sat Reskrim Polres Ciamis Polda Jabar. Sementara pelatihan itu diikuti oleh 200 pelajar anti korupsi di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., menyampaikan dari pengertian dan dampak terhadap tindak pidana korupsi. Itu bagian dari sesuatu yang melanggar hukum dan akan berdampak merugikan negara serta masyarakat.

“Korupsi adalah penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain. Melalui pendidikan mengenai anti korupsi sejak dini dapat menciptakan anak yang memiliki kepribadian lebih mawas diri, sehingga ketika saatnya terjun ke masyarakat, tidak lagi mudah terpengauh dan memiliki pengetahuan yang cukup dan benar mengenai anti korupsi,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar berpesan kepada para generasi muda di Kabupaten Ciamis agar menghindari sikap bullying. Karena merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena dapat berdampak serius pada korban, baik secara fisik maupun psikologis.

“Bullying merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia, yang berpotensi mengganggu perkembangan mental dan emosional korban,” pesan AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro kepada masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *