Tahapan Pemilu 2024: Kapolsek Losarang Terlibat Dalam Sosialisasi Zonasi dan Lokasi Kampanye Serta Pemasangan APK

 

Indramayu – Kapolsek Losarang Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Hendro Ruhanda, S.H., turut serta dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Bupati No 86 Tahun 2023 tentang Lokasi Kampanye dan Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Losarang, Jl. Raya Jangga, Losarang, Kabupaten Indramayu. Kamis (30/11/2023)

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Kecamatan Losarang, antara lain Camat Losarang Boy Billy Prima, S.STP., Danramil 1611/Losarang yang diwakili oleh Serma Ikhsan, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Losarang, Ketua PPK Kec. Losarang Hendy Efendy, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Losarang, dan Lurah se-Kecamatan Losarang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa kegiatan koordinasi zonasi APK dan lokasi kampanye merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

“Ini adalah salah satu indikator terciptanya kampanye yang tertib, aman, dan damai,” ujar AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dikatakan Kapolsek, pada kesempatan tersebut, PPK Kecamatan Losarang juga memberikan pemahaman terkait titik-titik yang diperbolehkan untuk pemasangan APK.

Sekitar 36 titik pemasangan APK telah disepakati bersama, dan APK dilarang dipasang di tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, rumah sakit, tempat pendidikan, jalan protokol, sarana prasarana publik, taman, dan pepohonan.

“Jadwal pemasangan APK dan pelaksanaan kampanye dimulai pada tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Harapannya, pelaksanaan kampanye dapat berjalan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tambah Kapolsek.

Lanjut disampaikan AKP Hendro bahwa kegiatan sosialisasi ini juga menjadi wadah untuk memberikan pemahaman kepada peserta kampanye terkait aturan yang harus dipatuhi, serta untuk memastikan pelaksanaan kampanye berlangsung dengan baik dan sesuai ketentuan.

Kapolsek berharap adanya sinergi antara TNI – Polri, pemerintah, serta unsur terkait dan masyarakat dapat menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Tutup Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *