Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Jalin Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga Sindangkerta

 

Indramayu,- Bripka Ashari, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tidak kenal lelah dalam menjalin silaturahmi kamtibmas dengan warga Desa Sindangkerta, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Minggu (28/4/2024)

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, menggarisbawahi pentingnya sambang warga dan dialogis sebagai sarana yang sangat penting dan efektif.

Dengan bertemu langsung dengan warga, Bripka Ashari bisa mendapatkan informasi terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungannya masing-masing, jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah

Dalam dialogisnya, Bripka Ashari juga mengajak warga untuk lebih proaktif dalam melaporkan ke Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkungannya.

“Kegiatan sambang warga dan dialogis yang kami lakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat, terutama di desa binaan kami,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di desa, diharapkan dapat memberikan rasa aman serta mengurangi adanya pelaku tindak kriminalitas.

Langkah ini sejalan dengan upaya Polsek Lohbener dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara menyeluruh, demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *