Polsek Jatiwangi Gencar Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah Gangguan Harkamtibmas A9

 

Majalengka – jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar kembali melakukan kegiatan patroli rutin sebagai upaya mencegah potensi terjadinya gangguan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. Anggota Piket Polsek Jatiwangi bertugas untuk melaksanakan patroli dengan bergerak di titik-titik rawan aksi kejahatan. Sabtu (27/04/2024).

Patroli dilakukan dengan cara mobile, menyisir berbagai area yang dianggap rawan kejahatan. Selama patroli, anggota Polsek Jatiwangi juga melakukan dialogis dengan masyarakat sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas. Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran serta aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya serta memberikan informasi terkait adanya potensi gangguan Harkamtibmas.

Kegiatan patroli kali ini difokuskan pada monitoring dan dialogis di pemukiman warga. Melalui interaksi langsung dengan masyarakat, anggota Polsek Jatiwangi berusaha mendapatkan informasi terkait kondisi keamanan dan potensi gangguan yang mungkin terjadi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyampaikan pentingnya kegiatan patroli dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jatiwangi. “Melalui kegiatan patroli, kita dapat mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan serta gangguan Harkamtibmas lainnya di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka,” ujar Kompol Endang.

Dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Jatiwangi, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas. Kolaborasi antara Polsek Jatiwangi dan masyarakat juga diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *