60BB Polsek Jasingan Lakukan Investigasi Terkait Kebakaran Melanda Pondok Pesantren di Jasinga, Bogor

 

Polres Bogor – Kepolisian Sektor Jasinga mendapatkan laporan terjadinya kebakaran di Pondok Pesantren Hidayatul Mustaqim, yang dipimpin oleh Kyai Muhidin, pada hari Sabtu, 3 Mei 2024, sekitar pukul 13.30 WIB. Kebakaran ini menghanguskan bangunan rumah dua lantai yang berfungsi sebagai kamar santri.

Kapolsek Jasinga, AKP Budi Sehabudin, SH.,MH, menjelaska terkait kebakaran tersebut terjadi di kampung Sipak 1, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Bangunan yang terkena dampak kebakaran adalah kamar santri dengan total 14 kamar, yang terdiri dari 7 kamar di lantai 1 dan 7 kamar di lantai 2. Bangunan kamar santri terbuat dari berbagai bahan, mulai dari tembok hingga bilik beserta isi di dalamnya, termasuk pakaian, buku, dan kitab-kitab.

Meskipun kebakaran berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah terjadi, sekitar pukul 14.30 WIB oleh santri dan warga sekitar, kerugian materil akibat kebakaran belum dapat diperkirakan dengan pasti. Namun, dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran ini.

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat,SH menjelaskan bahwa hasil Keteragan Pihak Kepolisian yang di dapatti, Menurut laporan yang disampaikan kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat curah hujan deras yang intensitasnya tinggi. Pohon tumbang akibat cuaca tersebut menimpa mobil truk dengan nomor polisi F 8574 KN, yang sedang melintas di jalur tersebut. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kendaraan truk tersebut mengalami kerusakan pada bagian depan akibat tertimpa pohon tumbang. Identitas sopir truk yang menjadi korban adalah Ridwan, seorang warga Bogor yang lahir pada tanggal 21 Juli 1992, dan beralamat di Kampung Cibitung, Kelurahan Nagrak, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Kepolisian segera bertindak dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan, melaporkan kejadian kepada pimpinan, serta membantu proses evakuasi kendaraan dan pohon tumbang. Selain itu, pihak kepolisian juga menghubungi instansi terkait, antara lain Damkar Kecamatan Ciawi dan Dinas PUPR.

 

#Polres Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *