Patroli Malam Polsek Sukagumiwang, Langkah Cegah C-3 dan Gangguan Kamtibmas

 

Indramayu,- Anggota Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali melaksanakan kegiatan patroli malam hari dengan tujuan utama meminimalisir kenakalan remaja, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah gangguan Kamtibmas. Jumat malam (19/4/2024)

Dalam pelaksanaan patroli ini, petugas menyasar ke Jalan-jalan sepi atau yang sering disebut sebagai titik strong point wilayah hukum Polsek Sukagumiwang.

Daerah-daerah ini dianggap rawan dan kejahatan konvensional lainnya yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selain itu, patroli juga meliputi pemukiman penduduk, pusat perbelanjaan seperti Alfamart, Indomart, pasar tradisional, pertokoan, serta SPBU dan SPBE yang merupakan potensi rawan gangguan keamanan.

Dalam interaksi dengan warga yang dijumpai, petugas Polsek Sukagumiwang juga melakukan dialog sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar.

Hal ini bertujuan untuk mendapatkan informasi terkini terkait situasi Kamtibmas di wilayah tersebut serta memberikan himbauan kamtibmas kepada warga.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukagumiwang, Kompol G. Sumantri, menyatakan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukagumiwang dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Dengan adanya kehadiran petugas Polri di lapangan, diharapkan dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman yang lebih bagi masyarakat, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama dengan Polsek Sukagumiwang dengan cara melaporkan setiap kejadian atau potensi gangguan Kamtibmas yang mereka temui.

“Hal ini diharapkan dapat membantu dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sukagumiwang,” ucap Kapolsek.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *